MENDUKUNG ADIPURA, DHARMA WANITA PERSATUAN KABUPATEN BANYUMAS MENANAM TANAMAN POHON HIAS

05 07 2014 11:41:20 | 10234 Kali
MENDUKUNG ADIPURA, DHARMA WANITA PERSATUAN KABUPATEN BANYUMAS MENANAM TANAMAN POHON  HIAS

 

 

Purwokerto, hari Jum’at tanggal 14 Maret 2014 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyumas menanam sejumlah tanaman pohon di 2 (dua) titik, yaitu pertigaan Kedungwringin, Kecamatan Patikraja dan pertigaan Purwosari kecamatan Purwokerto Utara telah diadakan penanaman pohon hias seperti tanamaan pucuk merah, bougenville, dan puring, dan melati. Dengan upcara secara serimonial dengan sambutan oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyumas Diah Onis Purwati, SH melaporkan bahwa maksud dan tujuan penanaman pohon hias yaitu dalam rangka mewujudkan kota Purwokerto yang indah, bersih, sejuk, teduh, dan nyaman, menanamkan tanggungjawab memelihara lingkungan dengan gerakan penghijauan serta membudayakan hidup bersih dan sehat, disamping juga mendukung penilaian tahap kedua program Adipura Tahun 2013-2014.

Selanjutnya sambutan Penasihat Dharma Wabita Persatuan Kabupaten Banyumas Dra. Linawati Budi Setyawan, M.Si mengatakan bahwa keperdulian ini Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyumas ini semoga dapat menambah nilai dalam penilaian tahap kedua Program Adipura tahun 2013-2014 serta agar tanaman yang telah ditanam untuk dipelihara, dirawat, dan disiram oleh warga masyarakat yang ketempatan daerah sekitarnya.  Demikian juga dimintakan Pengurus Penggerak PKK kelurahan yang ketempat diminta untuk selalu menjaga tanaman yang telah ditanam, sehingga akan memberikan keindahan, kesejukan dan keteduhan.

Dra.Linawati Budi Setyawan, M.Si dalam kesempatan ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada BLH dan Dinas Cipta Karya telah membantu terselenggaranya acara ini, ditambahkan juga bahwa penanaman tanamana ini dalam Gerakan Penghijauan merupakan salah satu Program Kerja Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyumas, dengan melalui kegiatan penanaman Tanaman Hias ini merupakan bentuk kepedulian Dharma Wanita Persatuan dan PKK Kabupaten Banyumas dalam ikut mewujudkan Kabupaten Banyumas mendukung Penilaian  Adipura Tahap ke dua.

Pemilihan pertigaan kedungwringin tanjung ini  merupaakn pintu masuk kota Purwokerto, oleh karana itu agar dijaga keindahannya, kebersihannya dan juga jalan-jalan yang masuk kota Purwokerto yang belum ditanam tanaman hias, Dharma Wanita Persatuan kabupaten Banyumas akan ke depan akan dilanjutkan lagi kegiatan program penanaman tanaman hias ini.

Setelah selesai penanaman di tempat pertigaan kedungwringin tanjung dilanjutkan juga penanaman di pertigaan purwosari kecamatan Purwokerto Utara. Sama pada penanaman di pertigaan kedungwringin tanjung juga dihadiri dari Pengurus PKK Keluarahan yang bersangkutan dan Kecamatan, disamping juga ada perwakilan dari BLH dan Dinas Cipta Karya.

 

Humas BLH Kabupaten Banyumas Subarkah Setyonagoro dijumpai dalam acara tersebut, mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat membantu sekali dalam bersama-sama mewujudkan kota Purwokerto yang bersih, sejuk, indah, teduh, dan nyaman. Dengan banyak nya partisipasi dari segala elemen, baik dari stakeholders yang ada di kota Purwokerto ini dan termasuk dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyumas, akan memberikan kontribusi yang signifikan penilaian tahap kedua Adipura Tahun 2103-2014. Karena ini merupakan wujud bentuk kepedulian dan partisipasi yang juga memberikan nilai tersendiri dalam penilaian tahap kedua Adipura nanti, sehingga diharapkan kota Purwokerto akan meraih kembali Lambang Kebersihan Adipura, yang telah 17 tahun adipura lepas dari Kabupaten Banyumas. Ditambahkan juga bahwa penilaian tahap kedua Adipura akan dilaksanakan setelah Pemilu 9 April 2014.

 

Related Posts

Font
Selasa, 17 September 2019

Komentar