GERAKAN SIMPATIK BLH MENYAPA WARGA PERUMAHAN AJAKAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN

20 10 2014 12:00:26 | 6237 Kali
GERAKAN SIMPATIK BLH MENYAPA WARGA PERUMAHAN AJAKAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN

GERAKAN SIMPATIK BLH MENYAPA WARGA PERUMAHAN

AJAKAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN

 

Purwokerto, Banyak cara dilakukan untuk merangsang partisipasi warga, terutama untuk menjaga kebersihan lingkungan yang memang butuh kesadaran tinggi. Karena hanya dengan kesadaran, partisipasi aktif akan tercipta. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merangsang partisipasi tersebut adalah melalui kegiatan jum’at bersih yang dilaksanakan oleh BLH Kabupaten Banyumas pada hari Jum’at tanggal 10 Oktober 2014 mengadakan kegiatan menyapa warga perumahan tentang kebersihan lingkungan. Setelah diadakan apel pagi, seluruh pegawai BLH kabupaten Banyumas melaksanakan Gerakan Simpatik kegiatan jumat bersih dengan status menyapa warga perumahan tentang kebersihan lingkungan.

Humas BLH Kabupaten Banyumas Subarkah Setyonagaro mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan sadar lingkungan, dengan pembagian tugas pegawai BLH Kabupaten Banyumas terbagi dalam 4 kelompok dalam kegiatan menyapa warga perumahan terdiri dari 9 (Sembilan) perumahan yaitu Perumahan Gotong Royong Bantarsoka, Perumahan Griya Satria Bantarsoka, Perumahan Limas Permai Karangwangkal, Perumahan Limas Agung Bancarkembar, Perumahan Teluk, Perumahan Karangklesem, Perumahan Mutiara Pratama Berkoh, Perumahan Palem Indah Sokanegara, dan Perumahan Bumi Arca Indah Arcawinangun Purwokerto.  Ditambahkan juga bahwa 9 perumahan tersebut merupakan titik pantau penilaian Adipura Tahun 2014-2015.

Dalam menyapa warga perumahan, menyampaikan agar supaya warga perumahan peduli dalam menjaga lingkungannya, antara lain membuang sampah pada tempat sampah terpilah sesuai dengan jenis sampahnya, dan sudah tersedia tempah sampah terpilah anorganik, dan organik. Juga diingatkan agar selalu menjaga kompleks perumahan tetap bersih, sejuk, nyaman, rindang, dan rapi. Warga perumahan yang ditemui menyatakan senang dengan adanya Gerakan Simpatik Menyapa Warga Perumahan yang dilakukan oleh BLH Kabupaten Banyumas, dan mengharapkan agar kegiatan ini tetap berlangsung secara kontinyu, tidak hanya pada waktu penilaian saja.

Pemerintah Kabupaten Banyumas selain terus membangun kesadaran masyarakatnya untuk dapat meningkatkan kebersihan lingkungannya,  juga Pemerintah Kabupaten Banyumas juga  terus bertekad menjadikan Kota Purwokerto  sebagai kota yang bersih, indah, rapi, sejuk dan nyaman, sehingga penghargaan Adipura tetap berada di Kabupaten Banyumas.

Related Posts

Komentar