SOLUSI MENGURANGI TUMUPUKAN SAMPAH . MENABUNG SAMPAH DI BANK SAMPAH SUMBER BERKAH DI BLH KABUPATEN BANYUMAS

16 10 2014 16:01:06 | 6381 Kali
SOLUSI MENGURANGI TUMUPUKAN SAMPAH . MENABUNG SAMPAH DI BANK SAMPAH SUMBER BERKAH  DI BLH KABUPATEN BANYUMAS

Dalam kesempatan ini Kepala BLH Dwi Pindarto, SH.,M.Hum yang lagi mengantri untuk menyetorkan sampah berupa tumpukan Koran bekas dan botol2 plastik mengatakan bahwa “kegiatan ini menabung sampah merupakan salah satu usaha BLH memberikan contoh konkrit untuk memecah permasalahan sampah yang sampai saat ini belum juga bisa teratasi dengan baik. membiasakan warga agar tidak membuang sampah sembarangan, mengiming-imingi warga agar mau memilah sampah sehingga lingkungannya bersih, Memaksimalkan pemanfaatan barang bekas, menanamkan pemahaman pada masyarakat bahwa barang bekas bisa berguna jadi uang dan mengurangi jumlah barang bekas yang terbuang percuma”. Diterangkan juga bahwa bagi siapa aja boleh menabung di Bank Sampah Sumber Berkah terutama para pegawai  perkantoran yang berada di Komplek GOR Satria Purwokerto, atau masyarakat sekitarnya, ternya juga telah terdaftar Pramuka Saka Kalpataru juga telah menjadi nasabah Bank Sampah Sumber Berkah.

Menurut Humas BLH Kabupaten Banyumas Subarkah Setyonagoro  menjelaskan bahwa  jenis sampah yang ditabung di Bank Sampah Sumber Berkah ini baru 2 (dua) jenis sampah yaitu sampah kertas dan sampah plastic (botol, dll).

Berdasarkan data yang diterima oleh petugas Bank Sampah Sumber Berkah Mustopo jumlah hari ini Jumat telah diperoleh tabungan sampah, yang terdiri Koran/kertas sebanyak 5, 3  kg dan plastik 5,4 kg.. yang nantinya dijual kepada pengepul, seterusnya dimasukkan kedalam buku tabungan masing pegawai sesuai jenis tabungan nya..

Related Posts

Komentar