GREEN TEAM SMA NEGERI BANYUMAS KUNJUNGI BLH KAB.BANYUMAS

Jumat, 06 November 2015 | 9735 Kali
GREEN TEAM SMA NEGERI BANYUMAS KUNJUNGI BLH KAB.BANYUMAS

 

Purwokerto, sabtu, tgl 17 oktober 2015.

 
Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Banyumas pada hari sabtu biasanya sepi karyawan karena libur, tapi pada hari sabtu kemarin tanggal 17 Oktober 2015 kedatangan para siswa-siswi dari SMA Negeri Banyumas untuk mengadakan pembelajaran di BLH Kabupaten Banyumas terkait dengan pengelolaan sampah dan lingkungan.
 
Para siswa yang tergabung dalam wadah organisasi di SMA Negeri Banyumas yang peduli lingkungan khususnya pengelolaan sampah yaitu dalam bentuk organisasi Green Team SMA Negeri Banyumas (SMABA), yang mungkin di sekolah-sekolah lain juga telah terbentuk wadah seperti Green Team SMA Negeri Banyumas, karena bagi sekolah-sekolah yang telah berstatus sekolah Adiwiyata yaitu merupakan sekolah yng peduli lingkungan serta juga berbasis kurikulum lingkungan hidup, terdapat wadah bagi siswa untuk selalu berbudaya bersih lingkungan dan green schol.
 
Green Team SMA Negeri Banyumas yang diketuai oleh Rika Tri Nuriawati pelajar kelas XII SMA Negeri Banyumas mengatakan bahwa kunjungan pembelajaran lingkungan ke Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas untuk mengenal lebih nyata tentang bagaimana mengenai sistem pengelolaan sampah dan juga untuk memotivasi para anggota Green Team Smaba agar lebih memperbanyak aksi nyata terkait dengan penghijauan lingkungan yang nantinya bisa diterapkan di SMA Negeri Banyumas..
 
Humas BLH Kabupaten Banyumas Subarkah Setyonagoro mengatakan bahwa kunjungan pembelajaran lingkungan ini sangat bermanfaat bagi adik-adik sekolah sebagai generasi muda yang akan lebih berperan dalam menjaga dan melestarikan alam lingkungan kita, sehingga akan terjaga kelestarian alam sekitar kita.  Dalam kunjungan tersebut  Pengurus dan anggota Green Team SMA Negeri Banyumas di terima oleh Drs. Sunaryo selaku Kasubag umum mewakili Kepala BLH Kabupaten Banyumas. 
 
               
 
 
Selanjutnya para anggota dan pengurus Green Tema SMA Negeri Banyumas diajak keliling disekitar lokasi BLH Kabupaten Banyumas oleh Subarkah Setyonagoro Humas BLH dan juga Pamong Saka Kalpataru menjelaskan bahwa dalam kompleks BLH Kabupaten Banyumas terdapat sistem pengelolaan sampah dengan sistem suryatna, composter, bank sampah sumber berkah, oemah ijo (green house), biopori, sumur resapan, juga bank pohon.
 
Penuh antusias para anggoata dan pengurus Green Team Smaba mencatat, dan dan bertanya tentang segala hal tentang pengelolaan sampah, dengan penuh kesabaran Subarkah Setyonagoro menjeaskan secara rinci . Salah satu anggota Green Team Smaba Oktriani Dewi menyatakan seneng sekali dengan pembelajaran di BLH ini karena banyak hal yang nantinya bisa diterapkan di sekolah maupun juga tempat tinggal nya untuk pelestarian lingkungan.

 

Related Posts

Font
18 03 2014 13:15:37

Komentar