PRAMUKA SAKA KALPATARU SMAN BANYUMAS ADAKAN GERAKAN AKSI CABUT PAKU DI POHON

10 11 2014 07:39:38 | 6933 Kali
PRAMUKA SAKA KALPATARU SMAN BANYUMAS ADAKAN GERAKAN AKSI CABUT PAKU DI POHON

PRAMUKA SAKA KALPATARU SMAN BANYUMAS

ADAKAN GERAKAN AKSI CABUT PAKU DI POHON

Dalam kesempatan ini Humas BLH Subarkah Setyonagoro menyambut dengan baik dan apresiasi yang telah dilaksanakan oleh SMA Negeri Purwokerto dalam sama-sama menjaga melestarikan lingkungan hidup, terutama pohon-pohon pelindung yang yang berada di jalan-jalan titik pantau penilaian Adipura Tahun 2014-2015, dengan membantu mencabut paku di pohon yang diikuti oleha para Pramuka Saka Kalpataru.

Ditambahkan juga ini merupakan salah satu bentuk partisipasi sekolah dalam sama-sama mempertagankan penghargaan Adipura tetap di Kabupaten Banyumas. Disebutkan juga oleh Subarkah Setyonagoro Humas BLH Kabupaten Banyumas, bahwa Pramuka Saka Kalpataru yang berasal dari SMA Negeri Banyumas merupakan pramuka Saka Kalpataru yang telah eksis dan diharapkan juga agar terbentuk juga anggota-anggota Saka Kalpagtaru yang berasal dari sekolah-sekolah yang telah meruipakan sekolah adiwiyata, dimana sekolah adiwiyata merupakan sekolah yang berwawasan dan berprogram peduli lingkungan hidup. Dijelaskan juga bahwa  Dengan Saka Kalpataru ini diharapkan mampu membentuk generasi muda yang ramah lingkungan. Para anggota Saka Kalpataru yang merupakan pramuka golongan Penegak dan Pandega (usia 16-25 tahun) akan diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus terkait isu lingkungan, pengelolaan sampah, perubahan iklim dan konservasi keanekaragaman hayati. Tentunya di samping keterampilan dan pengetahuan tentang kepramukaan pada umumnya.

 

Kegiatan aksi cabut paku di pohon ini juga akan serentak di seluruh Jawa Tengah pada hari Jum;at tanggal 7 November 2014, sesuai surat Kepala BLH Provinsi Jawa Tengah tanggal 23 Oktober 2014 perihal Gerakan Cabut Paku Di Pohon.

 

 

 

 

Related Posts

Komentar