SOSIALISASI DAYA DUKUNG DAN DAYA TAMPUNG LINGKUNGAN HIDUP

Kamis, 29 Agustus 2019 | 2783 Kali
SOSIALISASI DAYA DUKUNG DAN DAYA TAMPUNG LINGKUNGAN HIDUP

Kegiatan sosialisasi daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutatan Republik Indonesia telah dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 29 Agustus 2019 bertempat diaula Dinperkim Kabupaten Banyumas yang dihadiri oleh 30 peserta yang berasal dari OPD terkait di Pemkab Banyumas.

Acara yang dibuka dengan sambutan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas tersebut mengandung maksud dan tujuan sebagai berikut :

  1. Memberikan informasi mengenai pengertian daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup,
  2. Memberikan informasi mengenai kondisi daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup di Kabupaten Banyumas,
  3. Memberi pemahaman mengenai menggunakan data lingkungan hidup untuk menyusun kajian daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup,
  4. Memberikan pemahaman mengenai penggunaan data daya dukung dan daya tampung untuk penyusunan program kerja dan kebijakan masing-masing unit kerja yang terkait dengan lingkungan/infrastruktur wilayah.

Dari acara tersebut, hasil yang diharapkan adalah adanya informasi daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup yang valid di Kabupaten Banyumas, sehingga dapat dijadikan instrumen atau salah satu parameter penentu dalam penyusunan program maupun kebijakan kerja bagi pemerintah kabupaten Banyumas.

a

Related Posts

Font
09 01 2015 13:26:19
Font
Jumat, 16 Agustus 2019

Komentar