GERAKAN KERJA BAKTI MASSAL JUM'AT BERSIH SE WILAYAH KOTA PURWOKERTO

07 07 2014 13:35:17 | 9466 Kali
GERAKAN KERJA BAKTI MASSAL JUM'AT BERSIH SE WILAYAH KOTA PURWOKERTO

 

Purwokerto, hari Jum'at, tanggal 30 Mei 2014 dilaksanakan Gerakan Massal Kerjab Bakti Jum'at Bersih di wilayah kota Purwokerto, hal sesuai dengan surat Wakil Bupati Banyumas nomor 005/1955/2014 tanggal 26 Mei 2014. Gerakan massal kerjab bakti jum'at bersih ini memang sudah merupakan kewajiban Pemerintahan Kabupaten Banyumas dibawah pimpinan Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dan Wakil Bupati Banyumas dr. Budi Setiawan, untuk menciptakan budaya bersih di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas.

Dalam gerakan kerja bakti jum’at bersih pada tanggal 30 Mei 2014 diikuti oleh seluruh SKPD/TNI/Polri/Kelurahan/elemen usaha/masyarakat. Diharapkan dengan adanya gerakan kerja bakti jum’at bersih yang diadakan akan menambah Keindahan lingkungan menjadi kebutuhan dalam kehidupan kita, maka sepantasnya kita bersama-sama memelihara lingkungan sekaligus mencintai lingkungan. Sasaran yang dibersihkan meliputi sanitasi, fasilitas umum maupun kepentingan masyarakat lainnya.

Humas BLH Subarkah Setyonagoro mengatakan bahwa dengan nya Program Jumat bersih ini diharapkan masyarakat akan  sadar akan pentingnya Tri rasa yaitu rasa memiliki, rasa memelihara dan rasa merawat . Dijelaskan juga bahwa dalam kegiatan kali ini ada 4 (empat ) lokasi sasaran yang dipusatkan, disamping juga pada masing-masing wilayah kerjanya.. Untuk wilayah kecamatan Purwokerto Selatan dipusatkan di Jalan Gerilya mulai dari Taman Andang Pangrenan sampai dengan Pertigaan Karangbawang, Untuk kecamatan Purwokerto Timur di sepanjang jalan jenderal sudirman terutama di pertokoan eks Kodim Purwokerto, untuk Kecamatan Purwokerto Utara  di sepanjang jalan HR Bunyamin, dan untuk kecamatan Purwokerto Barat di Pasar Kliwon Karanglewas sampai dengan Taman Monumen Panglima Besar Jenderal Sudirman. Pengambilan lokasi tersebut karena kelihatan belum bersih dan harus dibersihkan agar terlihat bersih dan asri.  Barkah juga mengatakan bahwa Program Jumat Bersih dilaksanakan tiap minggu hari jum’at sekali dengan sasaran yang berbeda.

 

Kegiatan Program Jum’at bersih ini disamping juga menjaga kota Purwokerto dan sekitarnya agar bersih, teduh dan nyaman serta juga mewujudkan budaya hidup bersih dan sehat masyarakat kota Purwokerto khususnya dan Kabupaten Banyumas pada umumnya. Disamping juga dalam rangka Kabupaten Banyumas meraih Adipura.

Related Posts

Komentar