BLH SERAHKAN BANTUAN GEROBAK SAMPAH KEPADA SETIAP KELURAHAN YANG ADA DI WILAYAH KOTA PURWOKERTO

03 07 2014 13:22:34 | 7911 Kali
BLH SERAHKAN BANTUAN GEROBAK SAMPAH KEPADA SETIAP KELURAHAN YANG ADA DI WILAYAH KOTA PURWOKERTO

 

Purwokerto, pada hari Selasa tanggal 7 April 2014 Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Banyumas menyerahkan secara simbolis kepada kepala kelurahan yang ada di wilayah kota Purwokerto sebanyak 27 kelurahan meliputi 4 (empat) kecamatan yaitu kecamatan Purwokerto timur, kecamatan purwokerto Barat, kecamatan Purwokerto Selatan, dan Kecamatan purwokerto Utara. Yang dilaksanakan berbarengan dengan Apel Pagi di Halaman BLH Kabupaten Banyumas, dengan pembina apel Kepala BLH Kabupaten Banyumas Dwi Pindarto, SH,M.Hum dengan diikuti peserta apel yang terdiri dari Karyawan/karyawati BLH, Relawan Adipura, dan para Kepala Kelurahan dalam wilayah kota Purwokerto.

Dalam kesempatan ini Kepala BLH Kabupaten Banyumas Dwi Pindarto, SH,M.Hum mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mememnuhi kebutuhan tenaga pengangkut sampah di wilayah masing-masing kelurahan yang sangat kekurangan gerobak sampah. Hal terlihat banyak pengajuan proposal permohonan bantuan gerobak sampah kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui BLH Kabupaten Banyumas. Dwi Pindarto, SH.M.Hum juga menjelaskan agar bantuan gerobak sampah ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk diberdayakan pada masing-masing wilayah kelurahan, agar dapat mengangkut sampah yang ada. Sehingga akan terjaga keebersihan pada masing-masing kelurahan.

Menurut Lurah Sokanegara Tresno Wibowo, bantuan gerobak sampah ini sangat bermanfaat sekali, karena masih ada beberapa  RT maupun RW yang membutuhkan gerobak sampah, terlebih di sokanegara telah berdiri Bank Sampah Soka Satria yang cukup menonjol kegiatannya, membutuhkan sarana gerobak sampah.

Menurut Humas BLH Kabupaten Subarkah Setyonagoro, mengatakan bahwa kegiatan penyerahan gerobak sampah ini memang diprioritaskan bagi kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah kota Purwokerto, yang mana akan menambah armada gerobak sampah dalam mengangkut sampah yang ada di RT/RW. Sehingga akan terjaga kebersihan pada masing-masing kelurahan akan menambah nilai pada penilaian tahap kedua Adipura 2013-2014.

Dijelaskan juga bahwa masing-masing kelurahan mendapatkan 2 (dua) buah gerobak sampah.

Penilaian tahap kedua program Adipura 2013-2014 akan dilaksanakan setelah Pemilu tanggal 9 April 2014, persiapan yang telah dilaksanakan antara lain penambahan komposter sampah kebun pada 10 titik menjadi titik pantau penilaian tahap kedua, dan akan dilaksanakan bahwa nanti pada hari Jum’at tanggal 11 April 2014 akan serentak seluruh kelurahan/SKPD mengadakan gerakan kerja bakti Jum’at bersih yang akan ditinjau oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein untuk memantau pelaksanaan kegiatan Jum’at bersih.

Related Posts

Komentar