BERSIH BERSIH HUTAN KOTA (Biru Langitku, Hijau Bumiku)

Senin, 01 Juli 2019 | 5071 Kali
BERSIH BERSIH HUTAN KOTA (Biru Langitku, Hijau Bumiku)

Dalam rangka kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2019, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas pada hari Jumat, 28 Juni 2019 telah melaksanakan bersih bersih hutan kota KarangLewas. Kegiatan berlangsung dari pukul 07.00 Wib sampai dengan 11.00 Wib.

             Kegiatan tersebut diikuti oleh semua Karyawan karyawati DLH Kabupaten Banyumas termasuk dari UPKP, Dewan Saka Kalpataru dan dari Komunitas World Clean up Day.

             Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini secara nasional adalah Biru Langitku Hijau Bumiku, adapun tujuan dari diperingatinya adalah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengendalikan pencemaran udara.

             Sejak pagi hari di Hutan Kota Karanglewas nampak terlihat aktivitas bersih bersih tersebut, dari memotong rumput, merapikan tanaman, pungut sampah plastik dan kertas, menyapu, mengangkut sampah keatas truk yang semuanya dilakukan dengan penuh kegembiraan.

              Dalam obrolan santai dengan perwakilan dari Saka Kalpataru dan Komunitas World Clean up day, mereka sangat mendukung dan siap berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan yang bertujuan untuk melindungi bumi, menghargai alam, bahkan mereka menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan kota dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Related Posts

Komentar