BLH KABUPATEN BANTUL, JOGYAKARTA STUDY BANDING MASALAH PENGHARGAAN ADIPURA KE BLH KABUPATEN BANYUMAS

18 11 2014 08:45:44 | 6669 Kali
BLH KABUPATEN BANTUL, JOGYAKARTA STUDY BANDING  MASALAH PENGHARGAAN ADIPURA KE BLH KABUPATEN BANYUMAS

KE BLH KABUPATEN BANYUMAS

 

Purwokerto, kemarin hari Jum’at tanggal 7 November 2014 rombongan BLH Kabupaten bantul Jogyakarta mengadakan kegiatan study banding ke PemerintahKabupaten Banyumas cq Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas. Dalam study banding tersebut, rombongan BLH kabupaten Bantul dipimpin oleh Gatot Sutejo, SE Sekretaris BLH kabupaten Bantul dan peserta study banding 8 orang.

 Kepala BLH Kabuparen Banyumas yang diwakili oleh Sekretaris BLH Kabupaten Banyumas Gatot Sutarto, S.Sos mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari BLH Kabupaten Bantul dan akan sebisa mungkin memberikan keterangan atau penjelasan terkait dengan maksud dan tujuan BLH Kabupaten Bantul adakan kunjungan study banding ke BLH Kabupaten Banyumas.

 

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris BLH Kabupaten Bantul yang mewakili Kepala BLH Kabupaten Bantul mengatakan bahwa maksud dan tujuan kunjungan study banding ini dalam rangka untuk mengetahui dan langkah-langkah apa saj ayng telah dilakukan oleh BLH Kabupaten Banyumas dalam meraih penghargaan Adipura, dimana setelah kurang lebih 17 tahun belum pernah mendapatkan penghargaan Adipura. Hal ini sama dengan Kabupaten Bantul juga sudah cukup lama tidak memperoleh penmghargaan Adipura.

 Dijelaskan oleh Kabid Pengendalian Dampak Lingkungan BLH Kabupaten Banyumas Djoko Setyono, S.Sos bahwa hal yang mendapatkan penghargaan Adipura oleh Kota Purwokerto adalah Komitmen Bupati Banyumas dalam perolehan penghargaan Adipura, dimana Bupati dan Wakil Bupati Banyumas selalu mengadakan cek ke lapangan yang m,enjadi titik pantau penilaian Adipura, dan mengadakan rapat koordinasi untuk memecahkan masalah terkait dengan titik-titik pantau penilaian Adipura dengan para Kepala SKPD yang terkait dengan titik pantau penilaian Adipura tersebut. Seperti titik pantau jalan maka dalam rapat koordinasi tersebut harus hadir Kepala DCKKTR, sungai hadir kepala SDABM, terminal hadir Kepala Dinhubkominfo, demikian juga titik-titik pantau penilaian Adipura lainnya.

 

Ditambahkan juga Bupati mengadakan sering kali mengadakan kegiatan sepeda dengan para kepala SKPD terkait untuk memantau, melihat dan mengecek partisipasi masyarakat dalam kegiatan kerja bakti baik di perumahan-perumahan atau juga jalan-jalan atau meliahat kondisi pasar, terminal maupun stasiun.

 Humas BLH Kabupaten Banyumas Subarkah Setyonagoro mengatakan bahwa dengan adanya kunjungan study banding menunjukkan bahwa BLH kabupaten Banyumas sudah eksis di luar maupun dalam kabupaten Banyumas, juga sudah beberapa kali menerima kunjungan serupa, seperti dari BLH Bojonegoro Jawa Timur, BLH Kabupaten Temanggung, juga pernah dari BLH Kota Magelang, dan sebagainya.

 

 
 

Related Posts

Font
23 04 2014 08:21:33

Komentar