SEKOLAH SAMPAH

Selasa, 07 Mei 2019 | 5682 Kali
SEKOLAH SAMPAH

Ini merupakan salah satu contoh dari aktivitas Bank Sampah Induk wilayah barat yang mengkoordinasikan semua bank sampah di wilayah Ajibarang, Pekuncen, Gumelar,Cilongok,Lumbir, Wangon, Karanglewas. Pada tanggal 3 Mei 2019 bertempat di aula UPKP Ajibarang telah dilaksanakan sekolah sampah oleh Bank Sampah Induk (BSI) wilayah barat. Acara rutin tiga bulanan ini diikuti oleh 74 orang peserta yaitu para duta lingkungan dan pengurus bank sampah.

Acara yang bertujuan menambah wawasan bagi para kader lingkungan tersebut telah menghadirkan narasumber/pelatih guna memberikan pelatihan tentang tata cara membuat tanaman hidroponik dan pemanfaatan banner bekas kampanye. Pada kesempatan itu diberikan juga sosialisasi Program Kampung Iklim (PROKLIM) dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas.

Ibu Dyhati selaku Kepala UPKP Ajibarang dalam sambutannya mengharapkan agar hasil sekolah sampah tiga bulanan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para peserta bahkan ditularkan kepada masyarakat di lingkunganya.

Disampaikan secara terpisah oleh Kepala UPKP Ajibarang bahwa pembiayaan sekolah sampah, murni dari hasil kegiatan Bank Sampah Induk.

Related Posts

Komentar