TAMAN KEHATI BLH DESA KEMUTUG LOR KECAMATAN BATURADEN TAWARKAN PANORAMA ALAM ASRI, SEJUK DAN INDAH

14 01 2015 08:11:10 | 8082 Kali
TAMAN KEHATI BLH DESA KEMUTUG LOR KECAMATAN BATURADEN  TAWARKAN PANORAMA ALAM ASRI, SEJUK DAN INDAH

TAMAN KEHATI BLH DESA KEMUTUG LOR KECAMATAN BATURADEN

TAWARKAN PANORAMA ALAM ASRI, SEJUK DAN INDAH

 

 Terdapat 125 jenis pohon langka dan berjumlah sekitar 300 pohon yang tumbuh dengan subur di Taman Kehati, mulai dari tanaman pohon langka dengan berbagai macam jenis nama yang kedengaran aneh di telingga orang awam, seperti bisbul, nam-nam, payudara, lanang, dll. Ditunjang dengan berdirinya bangunan gedung sebagai tempat istirahat sangat baik bagi para pengunjung untuk berwisata alam di taman kehati desa kemutug lor kecamatan baturaden. Jadi bisa dijadikan tempat model pembelajaran saka kalpataru.

 Humas BLH Kabupaten Banyumas Subarkah Setyonagoro mengatakan bahwa keberadaan Taman Kehati sudah beberapa kunjungan-kunjungan baik dari  kalangan pendidikan sekolah/perguruan tinggi, para peneliti, dan masyarakat untuk melihat jenis-jenis pohon langka dan manfaatnya. Dijelaskan juga oleh Subarkah bahwa dalam kompleks taman kehati bisa dipergunakan untuk kegiatan perkemahan (diperkirakan bisa memuat kurang lebih 50 kemah), jelajah alam curug, rekreasi alam, permainan-permainan out bound bisa dari kalangan sendiri maupun dari tim outbond taman kehati BLH bisa menghubungi kontak person ke BLH Kabupaten Banyumas telp. (0281) 637036.

 Kegiatan Green Team SMAN Banyumas diadakan perkemahan pada malan hari diisi dengan pengarahan dan pembinaan dari Pembina SMAN Banyumas Sugiman dilanjutkan acara pengenalan jenis tanaman pohon langka, tes fisik, tes keberanian, pencarian name tag, selanjutnya pagi hari minggu diadakan kegiatan outbond oleh tim outbond taman kehati BLH diteruskan jelajah alam, tes kreatifitas,  dan memunguti sampah di sepanjang jalan serta menyusuri alam menuju curug kembar serta diselingi dengan kegiatan permainan-permainan untuk menumbuhkan motivasi percaya diri, kerjasama, toleransi, dan saling memiliki rasa kebersamaan serta menumbuhkan mindset berbudaya bersih lingkungan.

 

 
 
 

Related Posts

Font
18 03 2014 13:15:37

Komentar