Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Senin, 16 September 2019 | 1939 Kali
Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Jum’at 13 September 2019, oleh Kepala DLHK Provinsi Jawa Tengah telah diserahkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi kepada 2 SMPN dari Kabupaten Banyumas yaitu SMPN 2 Purwojati dan SMPN 2 Sokaraja. Dua SMPN tersebut adalah sekolah yang lolos seleksi administrasi dan telah diverifikasi dilapangan serta dinyatakan layak menjadi Sekolah Adiwiyata Provinsi dari 28 sekolah yang diusulkan oleh Kabupaten Banyumas.

Empat komponen penilaian Adiwiyata adalah kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

Dalam sambutan tertulis Sekda Provinsi Jawa Tengah yang dibacakan oleh kepala DLHK agar Sekolah Adiwiyata tidak hanya bangga dengan sebutan tersebut, namun diharapkan dapat memacu sekolah untuk mengatasi perubahan iklim global melalui adaptasi maupun mitigasi, menumbuhkan kesadaran warga sekolah dalam membuktikan gagasan, inovasi dan kreativitas untuk mengatasi perubahan iklim.

2

1

 

Related Posts

Font
09 01 2015 13:26:19

Komentar