Visitasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Selasa, 27 November 2018 | 1019 Kali
Visitasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Pada hari Rabu Tanggal 21 November 2018 Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Banyumas Mendampingi Tim Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yaitu Ibu Nurul Janah untuk melakukan Verifikasi Lapangan di SMPN 1 Karanglewas sebagai Calon Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2018 yang diajukan oleh DLH Kabupaten Banyumas, dalam Verifikasi lapangan tersebut Tim dari KLHK lebih menekaknkan kepada Prilaku dan Budaya warga Sekolah agar memiliki pengetahuan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Ibu Nurul Janah Sedang Memberikan Arahan

PROGRAM SEKOLAH ADIWIYATA

Apa itu Adiwiyata ? Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam upaya rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dahulu dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif.

Tujuan Program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah (guru, murid dan pekerja lainnya), sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya – upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Related Posts

Komentar