SOSIALISASI PENGELOLAAN LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN

Senin, 29 April 2019 | 1825 Kali
SOSIALISASI PENGELOLAAN LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN

SOSIALISASI PENGELOLAAN LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (B3)

 

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) pada hari Kamis, 25 April 2019 pukul 08.00 – 12.00 di Ruang Rapat DINPERKIM.

Maksud dan Tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai izin PPLH yaitu Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC), Izin Penyimpanan Sementara Limbah B3, Izin Pengumpulan Limbah B3 Skala Kabupaten, Pelaporan secara Festronik (Manifest Elektronik) dan Sistem Informasi Pelaporan Elektronik Lingkungan Hidup (SIMPEL).

Peserta Sosialisasi berasal dari Perusahaan yang bergerak dibidang otomotif/ transportasi (bengkel) dan PLN berjumlah 50 orang. Sedangan Narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup dan PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), Saat kegiatan sosialisasi berlangsung banyak pertanyaan dari peserta dan semua pertanyaan dari peserta dijawab dengan jelas oleh para narasumber, sehingga peserta lebih paham. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas dan PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) siap membantu para pelaku usaha/kegiatan khususnya yang menghasilkan olie bekas dalam melaksanakan perizinan (PPLH), penanganan olie bekas dan pelaporannya.

Instruktur/ Narasumber dari kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) adalah :

  1. Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Banyumas (Drs. Heri Sulastiono, M.Si) dengan judul “Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Izin Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH)”.
  2. Staf Bidang PPKLH (Yuni Tristanti, ST) dengan judul “Pengawasan Pengelolaan Lingkungan Hidup”.
  3. Kepala Cabang PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia Wilayah Cirebon (Achmad Komarudin, ST) dengan Judul “Pelaporan Elektronik Izin Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH).

Peserta sangat antusias mengikuti jalannya sosialisasi tersebut dan sepakat untuk membuat WA Group LB3 sebagai jembatan untuk mengkomunikasikan semua permasalahan dalam rangka mencari solusi.

Related Posts

Komentar