BERSIH SUNGAI DI KECAMATAN TAMBAK

Senin, 26 Agustus 2019 | 2849 Kali
BERSIH SUNGAI DI KECAMATAN TAMBAK

Jumat  tanggal  23 Agustus 2019 mulai pukul 07.00 s.d 11.00 WIB di Kecamatan Tambak telah dilaksanakan bersih sungai yang mencakup 3 Desa yaitu Desa Kamulyan, Desa Pesantren dan Desa Karang pucung. Panjang sungai yang dibersihkan sepanjang kurang lebih 200 meter.

Kegiatan bersih sungai yang berawal dari keprihatinan melihat sampah di pinggiran dan aliran sungai ini melibatkan banyak pihak selain masyarakat sekitar sungai dan UPKP Wilayah Sumpiuh, tercatat ikut  bahu membahu dari Unsur Kecamatan, Polsek Tambak, Koramil Tambak, Puskesmas 1, 2 Tambak, Kades 3 Desa beserta perangkatnya, Kwaran Tambak, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas Banser, PMI Wilayah Tambak, DPU Wilayah Sumpiuh, Tim Hijau UPKP Sumpiuh, Relawan untuk bencana dan SDN Pesantren serta KSM Sumber Rejeki.

Bersih sungai tersebut menghasilkan sampah 2 truk. Terlepas dari semangat dan kekompakan dalam mengatasi kotornya sungai dari sampah, patut disayangkan……, ternyata belum semua masyarakat sadar untuk membuang sampah pada tempatnya. Perlu kerja keras dan sinergitas semua pihak dalam mensosialisasikan bagaimana mengelola sampah sejak dari rumah atau penghasil sampah dan kepedulian untuk saling mengingatkan masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan.

1

2 3

Related Posts

Font
Jumat, 19 Juli 2019

Komentar